HOMESICK DAN SAKIT BENERAN DI SYDNEY!

Halo semuanya! 

Sorry gue udah lama banget ga nulis blog dikarenakan akhir" ini gue lumayan sibuk dan lagi sakit juga. Btw, gue baru 2 minggu di Sydney dannn itu rasanya lamaaaaaa bangeeetttt. Gue pengen balik ke indo aja rasanya, nyesel buat keputusan untuk kuliah disini. Tapi ada 1 hal yang perlu gue inget adalah ada banyak orang di luar sana yang memipikan kesempatan atau posisi yang gue punya sekarang. Gue akhir" ini ngerasa sepii banget, bahkan gue ngerasa kayak mau mati karena kesepian ditambah lagi gue rada sakit. Gue takut banget someday gue bakal sakit beneran demam gitu, dan gue nanti ga bisa dateng ke kelas. Simple sih, gue takut gagal. Yah walaupun gak dateng ke 1 kelas gak bakal mungkin bikin gue gagal tapi tetep aja takut ketinggalan pelajaran. 

Gue kangen banget sama keluarga gue sekarang. Nulis ini rasanya pengen nangis. Cengeng ya..sorry deh. Rasanya gue pengen nelfon orang tua gue sambil nangis" dan minta pulang aja. Gue udah 1 tahun disini..kurang lebih 2 tahun lagi gue lulus. Yup! pertengahan 2019. Tapi yang gue bingungnya adalah kok gue masih gak betah" sih tinggal disini??!! Well, gue tiap kesini selalu ngerasa hampa. Udah berteman sana sini tapi ya gitu" aja, gue ngerasa pressure disini gede banget. Eitsss tp buat yg mau lanjutin sekolah di Sydney atau luar negeri manapun itu jangan pada takut yah! Orang kan beda"...semangat aja selalu hehe. 

Mungkin instead of ngeluh, ada banyak hal yang harus gue syukuri yaitu gue bisa belajar ke luar negeri, walaupun gue sering banget homesick gue tuh selalu balik indo sekitar 3 bulan sekali, dan juga gue di Sydney which is ga jauh" banget dibandingin yang sekoah di Eropa bahkan US. Mungkin ini fase hidup yang harus kita hadapin sebagai manusia, gue percaya ada banyak manusia di luar sana yang lagi struggling juga dan mungkin mereka ga secengeng gue sih.

I think this is the end of my writing, hope you guys have a good weekend and see u on my next post ya! 

Comments

Popular Posts