Abang-abang jahanam

Haloo!!!! entah ini cerpen atau bukan, karena sejujurnya gue kagak tau ini kepanjangan atau kependekkan untuk menjadi sebuah cerita. Intinya sih gue cuma menuangkan apa yang ada di dalem otak gue. Have a good read people! Enjoy!




Nama gue Natalie, kelas 3 SMA di salah satu SMA yang..yah kagak unggul” amet di Jakarta. Kehidupan SMA gue sih flat banget, sebelom masuk SMA yang ada di otak gue tuh kehidupan gue akan berubah 180 derajat kayak di sinetron senandung masa puber (hayoo siapa yang masih inget?). Tapi emang mungkin engga jodoh, sampe sekarang gue masih j o m b l o. Yang setia nemenin gue ngelewatin masa” SMA gue tuh sahabat karib gue, namanya Melly. Sampe sekarang gue masih suka bersenandung kagak jelas sambil ngadep ke bulan (kalo kebetulan ada bulan), emang gue se-enggak menarik itu ya?. Apa mungkin kebiasaan gue di sekolah seperti ngutang ke ibu kantin telah memberikan dampak yang luar biasa terhadap penghancuran karakter gue secara tidak senonoh? Paling engga sih gue ga pernah boker di celana, atau meper”in upil gue ke tembok gitu (yang nyengir sih, udh pasti sering ngelakuin ini). 

Pada suatu bulan purnama, gue dapet sms dari Melly. DIa ngajakin gue ngedate katanya sih kenal dari dating app gitu jadi pengen double date soalnya si cowo bawa temen juga. Setelah mikir sampe akhirnya gerhana bulan, kagak becanda hehe..gue pun mengiyakan ajakan temen gue yang mayan comelcomel ini. Malem minggu pun tiba, hari dimana 2 onggok daging manusia bergentayangan ke seluruh penjuru ibu kota untuk membuat si seonggok daging iri akan kesendiriannya. Namun, hari ini gue udh ada rencana double date hehe :p


Gue sm Melly berangkat bareng, gue sih ga tau ya kalo ngedate kayak gini harusnya si cewe di jemput sm cowo apa emang jalan sendiri? Yasudah lah, gausah kebanyakan senandung ala” tar bapernya bisa berujung ayan. Singkat cerita, sampailah gue dan Melly di salah satu mall di Jakarta. Sesuai ekspektasi, Melly yang rada dodol ini kagak nanya cowonya bakal pake baju apa. Dengan signal yang labilnya ngalahin anak SMP yang baru abis di sunat ini pun akhirnya kita berhasil dapet jawaban dari si cowo ini. Pake sweater biru navy, trousers coklat, dan yang absurdnya dia bilang pake sekitar 2 sendok makan pomade di rambutnya. Mencurigakan, bukan? Maksud gue, abang” cukur Madura kalo ngedate kayaknya sih ga bakal memasukkan itu sebagai ciri” manusia normal. 15 menit muter” lagi, akhirnya ketemu lah kita. Cowo yang pake sweater navy blue namanya Ivan, sedangkan temennya satu lagi yang kagak pake sweater namanya Ernest..tenang aja si Ernest pake baju kok cuma ga pake sweater aja. 

Kita ber4 akhirnya ngobrol” santai gitu di salah satu cafĂ©, menurut penelitian gue yang kagak berdasar” banget sih mereka cukup tertarik sama kita. Mereka nanya mulu, awalnya sih lucu” aja sampai akhirnya ini terasa sedikit mirip seperti interview kerjaan. Si Melly sih katanya lumayan tertarik sama Ivan, bukan karena takaran pomadenya kok tapi karena dia easy going. Gue lumayan tertarik juga sih sebenernya sama Ernest, dia terlihat seperti pria” pekerja keras dan gak slengean. 

Besokkannya, gue sm Melly di chat sm tuh cowo”. Gue di chat Ernest, sedangkan Melly di chat sm si Ivan. Ya Tuhan, apakah ini tanda” masa SMA gue yang tawarnya udh kayak gak ada penawarnya inii akan berakhir? Sehari, dua hari, 3 hari, hingga akhirnya seminggu kita berdua masih chat sama gebetan masing”, hingga akhirnya…..kita bertuker hp utk liat isi chat satu sama lain. Entah kenapa, pertanyaan mereka sama dan yang gue dan Melly ga pay attention adalah mereka lebih sering nanya tentang sekolah kita daripada tentang kita sendiri. Maksud gue, yakali mereka mau ngegebet sekolah ini? Gue sm Melly langsung ngechat mereka, setelah berjam” hingga berhari” ga ada satu pun dari para kutil badak itu menunjukkan tanda” masih hidup. 

Dan waktu itu di sekolah, hari Jumat jem 12 siang gue sm Melly lagi jalan di koridor…ngeliat tuh kutil badak berdua masuk ke ruang kepala sekolah. Setelah gue beraksi layaknya conan, tuh badut ancol ternyata pengen jualan di sekolah kita…dan ngejadiin gue sm Melly sebagai informan supaya nanti kalo interview mereka gampang lolosnya. Katanya sih mereka udah despo bgt makanya mengandalkan segala cara untuk memperbesar kemungkinan buat lolos interviewnya dengan cara nyari anak sekolahan gue untuk di deketin dulu. Sanking desponya mereka, gue nawarin jasa babi ngepet namun tampaknya mereka cukup tercengang. Untungnya sih gue sm Melly belom suka sm tuh duo serigala berbulu rontok. Masa SMA gue……rusaklah sudah.

Comments

Popular Posts