Struggle Sebagai Perantau di Australia

Okaii gengs jadi hari ini gue ga bakal buat cerpen apa pun, tapi sekedar curhat gimana gue beberapa hari ini setelah balik ke Sydney lagi. Hidup sebagai mahasiswa, tepatnya mahasiswi ga gampang disini. Ada yang bilang wah gila enak bgt mentang” ini di Australia. It’s a huge mistake buat yg asal ngejudge kita kayak gitu, kita juga struggle kok disini. Jangan kalian pikir kita ga makan indom*e, disini justru indomie barang mewah buat kita. Bukann..bukan krn ga ada yg jual, tapi indomie yg dibuat khusus di luar Indonesia micinnya dikittt. Sanking dikitnya, lu ga usah takut bego makan indom*e disini.

Gue tiba di Sydney tanggal 21 July 2017, bukan yang pertama kali. Gue udah disini sejak agustus 2016, hamper setaon tinggal disini gue masih sangat sangat sering homesick…sedih ya. Tuh yang kuliah di Indonesia dan jarak sm keluarga ga jauh” banget bersyukur yee. Gue homesick bukan karena kangen keluarga kok..eh iyaaiya kangen juga hahaha. Ada banyak banget point plus di indo, di rumah ada mbak ngurusin semuanya, mau makan dari yang murah berasa gratis ampe mahal berasa dompetnya kerasukan juga ada, mau keluar rumah naik mobil bisa. Temen” mungkin salah satu masalah terbesar gue disini, bukannya ga nemuin temen yg baik..belom klop aja kali yah…


DIsini gue ngambil jurusan bisnis, tepatnya marketing..sedangkan temen” gue yg lain ngambil accounting dan finance. Gue yg otaknya selevel dibawah otak  udang udh mau nangis garuk” aspal naik ke atas mrt lalu loncat mencari dori di darling harbour, karena untuk pertama kalinya gue pisah sama temen gue. Temen gue dari sd. Bayangin! Dia pinter dan selalu bantuin gue kerja tugas, sekarang tiba” setelah berpartner belasan tahun kita terpisahkan oleh minat. Gue belom tau kira” di kelas nanti bisa survive apa engga, tapi gue cuma mau mengutarakan opini gue yg agak carut marut ini. Kita semua tuh individual yang punya tujuan dan minat yg berbeda, entah sampai kapan mau terus”an takut dan ikut orang lain, berani ngambil resiko dan ngelakuin yg terbaik adalah essential dari sebuah hidup yg bernilai, hidup yg engga di jalani secara semena-mena. Mungkin begitulah cara ngejalanin, dan ngehargain durasi hidup kita yg dikasih sm Tuhan dan ga ada yg tau panjang pendeknya (ciehh gue jd malu, bijak banget ga sehhh??!!!). Oke, terakhir buat yg baca ini dan juga lagi berjuang sm kuliahnya, semangat yah! Banyak yg bilang kuliah itu ga guna” banget, tp gue percaya paling engga ada yg bisa kita ambil dari setiap kejadian yg kita alamin. Kuliah bukan cuma pelajaran, tapi tentang pertumbuhan mental, pertemanan, dan pengalaman” yg lainnya. Jadi enjoy every second of your struggle di uni life ya gengs (bagi yg udah muak sm kebijaksanaan gue hari ini, lu ga sendiri krn gue jg muak hahaha)…

Comments

Popular Posts